Sebuah Pengakuan Masa Lalu AMI

0
102

Dulu, dulu sekali saya adalah anak band. Saya mengambil ‘peran’ sebagai vocalist ditemani keyboardist Andika Naliputra Wirahardja (lebih populer dengan Andika Peterpan, Andika Noah dan atau Andika The Titans), drummer, guitarist dan bassist. Jadi, saya adalah pendahulunya Ariel sebelum Peterpan berdiri di kota Bandung. “Riel, panggil gua Aa atau Akang yak! Hehehe…”

Genre musik yg group kami mainkan adalah rock. Terinspirasi dari 2 group luar negeri: Queen (1970) dan Metallica (1981). Jika diteruskan, mungkin Dewa 19-nya Ahmad Dhani dan Ari Lasso cs serta Peterpan atau Noah-nya Ariel akan head to head dengan group band saya ini di belantika dunia musik Indonesia.

Nah, sebagai yg pernah ‘bersentuhan’ dan menjadi vocalist lagu-lagunya Metallica, tentunya cukup hafal dengan sejarah berdirinya Metallica, album-albumnya, bahkan berdehemnya James Hetfield saat menyanyikan lagu Enter Sandman saya tahu. Hhuahhh…

Maka, ketika Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa dia adalah penggemar Metallica, saya bahagia. Apalagi ketika dia membeli Deluxe Box Set-nya Master of Puppets, ada sedikit rasa iri. Masa cuma diganti uang $800 saja? Saya bisa menebusnya di atas angka itu kalau mau (untungnya gak mau).

Masalahnya adalah ternyata Presiden Jokowi menjadi fans berat Metallica sejak SMA. Ini menurut saya prestasi yg tak bisa saya tandingi. Karena saya sendiri baru mengenal Metallica ketika masih berseragam putih biru alias SMP. Oh ya, saya dan Walikota Bandung Ridwan Kamil satu almamater di SMP Negeri 2 Bandung (tak penting #abaikan, bukan pula endorse pilkada).

Eh tapi sebentar. Jokowi mengenyam SMA di Solo tahun 1977-1980. Sementara, Metallica berdiri tahun 1981. Pertanyaan besar saya, apakah Pak Jokowi pernah tidak naik kelas saat dulu SMA?

Tapi tidak mungkin kan? Ini pasti Metallica-nya yg salah. Mungkin sebetulnya Metallica itu berdiri tahun 1979 dengan nama lain bisa Metalrina, Metalrika, Metalana atau Metalraissa.

Karena ini masalah serius, sebagai dulu yg pernah ‘belajar’ musik ke Metallica, saya harap Metallica dapat memberikan pernyataan klarifikasi mengenai tahun berdirinya. Karena ini berkaitan dengan tuduhan serius bahwa Presiden Jokowi telah berbohong mengidolakannya sejak SMA.

Kalau perlu, Kepolisian, Interpol, FBI, CIA, NSA, segera menangkap seluruh personil Metallica yg dulu hingga sekarang untuk diinterogasi mengenai hal ini secepatnya dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya! Terimakasih Jokowi! Setelah berpuluh tahun berkiprah di dunia musik, baru pada masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo kebohongan Metallica dibongkar. Presiden yg lain ngapain aja?

Kebohongan Metallica harus kita bongkar! Yeahhhhh! *sambil kibas rambut ke depan dan ke belakang…

#AMI
#SelamatkanIndonesia
#LintasanPikiran

Sumber:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10211007755134761&id=1381090778

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here