PKS Dan Golkar Pecah di Pilkada Kota Bekasi?

0
259

Kota Bekasi – Beberapa hari ini berkembang kabar politik dikota Bekasi semakin ramai. Kontstalasi politik berkembang dinamis, muncul beberapa nama siapa yang akan menjadi lawan petahana dan siapa yang akan mendampingi petahana.

Selama ini santer bahwa Rahmat Efendi selaku petahana akan melanjutkan 2 periode bersama pasangan PAS JILID dua, Ahmad Syaikhu yang digantikan oleh Sutriyono. GOLKAR dan PKS akan kembali bersama melanjutkan koalisinya.

Namun berkembang kabar bahwa muncul kandidat baru calon pendamping Petahana dari unsur birokrasi yang di “Demokrat” kan. Karena berubahnya koalisi Cagub-Cawagub diJabar PKS, GERINDRA,PAN, yang kemudian di ikuti GOLKAR bersama Demokrat., Maka kemudian kemungkinan besar koalisi tersebut akan diturunkan hingga ke kota dan kabupaten di Jabar.

Siapakah yang akan bersanding dengan Petaha? Kabar beredar setelah pecah dengan PKS, sang petahana dari partai Golkar di kabarkan akan menggandeng Trianto Kadis PUPR yang akan maju dari tiket Demokrat.

Bagaimana dengan PKS? Apakah akan tetap mencalonkan Sutriyono? Berhembus kabar dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya,.”kalau Golkar akhirnya positif menggandeng Demokrat maka pastinya akan berpisah dengan PKS, dan menurut saya secara realistis jika PKS ingin memenangkan pertarungan di Kota Bekasi, maka PKS harus memunculkan calon yang seimbang untuk melawan petahana, dan itu ada di Ahmad Syaikhu, lalu bagaimana Jabar?

JikaPKS juga ingin menang diJabar yang paling realistis saat ini yang bisa melawan Demiz adalah Netty, bisa berpasangan dengan Sudrajat atau lainya. Sedangkan untuk Kota Bekasi Ahmad Syaikhu bisa di Sandingkan dengan Aisyah Putri dari H.Ahmad Zurfai(alm).”

PDIP sendiri kemungkinan besar akan memunculkan nama Tokoh Bekasi yaitu H.Muchtar Muhammad, yang selama ini sudah di sosialisasikan sebagai calon Walikota penantang petahana.

Kita tunggu beberapa hari kedepan menjelang detik-detik terkahir pendaftaran calon pada tanggal 8-10 Januari. Siapakah akhirnya yang akan bertarung di pilkada kota Bekasi dan juga perkembangan diJabar.

Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here