Perkameradan Setia Indonesia Turki

0
158

Jakarta, Radarnusa.com – Pertemuan bilateral antara Indonesia dan Turki dilaksanakan di Istana Dolmabahce Jum’at (29/9). Fahri Hamzah yang mewakili Indonesia san Ketua Parlemen Turki , Ismail Kahraman menyepakati peningkatan kerjasama dan diplomasi antar kedua negara di masa yang akan datang.

“Hubungan Indonesia dan Turki tidak hanya didasarkan pertemanan biasa, tapi juga didasarkan persamaan pikiran dan perasaan” Ujar Fahri Hamzah

Fahri juga menekankan pentingnya hubunga antar Indonesia dan Turki dalam bidang ekonomi, sosial-budaya dan lainnya. Bagi Indonesia, kata Fahri, kerjasama Indonesia dengan Turki telah lama terjalin bahkan sejak masa kesultanan Aceh di barat dan kesultanan Maluku di timur.

“Dulu kita sudah saling membantu. Hari ini, kita pasti bisa berbuat lebih banyak. Termasuk kerjasama dalam membangun gerakan islam moderat di masing – masing negara” ungkap Fahri Hamzah pada keterangan persnya yang diterima oleh radarnusa.com

Dalam pertemuan bilateral ini, Fahri Hamzah didampingi oleh anggota delegasi antara lain Sekretaris Fraksi PAN MPR, Saleh Partaonan , Anggota BKSAP Daulay, Dompny Oekon dan Dubes RI untuk Turki, Wardana. Pertemuan diakhiri dengan shalat jum’at bersama di mesjid yang terletak di sebelah istana Dolmabahce.

Syajarat Al Durr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here