PEMUDA ADALAH PENENTU ARAH PERADABAN

0
26

Pemuda adalah tenaga sejarah yang menyimpan misteri perubahan

Pemuda telah menjadi perhatian ilmu pengetahuan dan juga agama, karena pemuda adalah penentu arah. Penentu masa depan kita

Pemuda itu adalah usia kegelisahan, tengah daripada umur yang akhirnya penuh dengan rasa ingin tahu, yang selalu penasaran

Pemuda adalah para pencari kebenaran, yang mencarinya kemanapun dan dengan konsekuensi apapun. Rasa ingin tahu adalah modal yang paling mahal. Melebihi apapun.

Dan kalau dia menemukan kebenaran maka kebenaran itu akan diperjuangkan habis-habisan, mati-matian apapun resikonya. Pemuda siap mati untuk idenya. Itu fakta dalam sejarah.

Itu sebabnya para pemuda adalah penentu arah masa depan. Para pemuda adalah penerang jalan yang memutuskan arah kebangsaan. Pemuda adalah mercusuar peradaban.

Kala 28 Oktober 1928 pemuda memutuskan untuk ber-Sumpah lahirnya sebuah bangsa, maka tidak sampai 20 tahun kemudian sebuah bangsa lahir dan menjadi kenyataan. Pemuda Indonesia membuktikan bahwa jarak antar cita-cita dan kenyataan tak terlalu jauh.

Pemuda hari ini harusnya adalah pemuda yang tetap menentukan masa depan, menentukan arah baru bangsa kita yang telah berjalan jauh namun sepertinya mengalami kegelisahan kembali mengalami kebimbangan.

Pemuda kini menghadapi pemimpin yg linglung, para pemimpinnya tidak mengerti bagaimana arah dan bagaimana menentukan cara menuju kemajuan, menuju keadilan, menuju kemakmuran dan menuju kesejatian peradaban

Karena itu pemuda hari ini harus tampil kembali memutuskan apa yang akan menjadi kenyataan. Memutuskan Kemana arah bangsa dan mengumumkan kepada seluruh bangsa.

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018. Semoga 90 tahun Sumpah Pemuda tetap membara dalam hati kita, sampai hari ini dan ke depan!

#90TahunSumpahPemuda

Twitter @Fahrihamzah 28/10/2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here