KPK Adalah Bahaya Nasional

0
232

Jakarta, Radarnusa.com – KPK kembali disoroti telah melampaui kewenangan dan fungsi awal didirikan. KPK telah merusak tatanan sistem hukum dan memperpanjang transisi yang membahayakan kehidupan berbangsa. Peringatan Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah ini sangat serius karena KPK telas membius publik dengan citra moral yang tinggi sementara lembaga lainnya dipandang lebih rendah dan koruptif, sambil melakukan operasi ilegal dan melanggar hak asasi manusia.

” KPK telah menjadi bahaya nasional kalau tidak mau kembali ke fungsi awalnya. Maka sebelum bencana lebih besar sebaiknya KPK dengan kesadarannya membubarkan diri kembalikan kewenangan ini ke Presiden dan DPR, integrasikan dengan lembaga hukum inti ” sahut Fahri Hamzah dalam forum Indonesia Lawyers Club TVOne, 10 Oktober.

Fahri juga menyoroti sikap menang sendiri KPK di antara penegak hukum lainnya. Tidak melakukan fungsinya untuk pencegahan korupsi, malah OTT yang terkesan menjebak dan masuk ke wilayah privat warga negara yang melanggar kebebasan dan hak asasi manusia.

” Tidak ada gunanya semua ini, tidak akan ada yang menang, rusak bangsa ini, pesimisme merajalela. Maka biarkan pansus (angket KPK) bekerja membongkar semua ini (penyelewengan dan kebobrokan KPK). Tapi alangkah baiknya kalau KPK  membubarkan diri saja dan kembalikan ke lembaga inti penegak hukum” sahut Fahri.

Fahri Hamzah memiliki catatan panjang penyimpangan KPK dan sejak awal berjuang agar KPK kembali pada tugas pokoknya saat didirikan. Jangan memperpanjang transisi yang merusak tatanan hukum negara kita tanpa kendali.

Taufik Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here