Kemenangan Pilkada Di Jawa Kunci Kemenangan Pilpres, Ketua DPP PDIP: Tidak Selalu Paralel!

0
124
Kemenangan Pilkada Di Jawa Kunci Kemenangan Pilpres Ketua DPP PDIP Tidak Selalu Paralel
Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira

Jakarta, Radarnusa.com  – Banyak pihak yang menilai bahwa kemenangan partai politik dalam pilkada di Pulau Jawa akan menentukan kemenangan di Pilpres. Speerti diskusi yang digelar oleh Lembaga Survei Voxpol Center yang mengangkat tema “Jawa Adalah Kunci”. pada Kamis (11/1) di Jakarta.

Dalam diskusi itu, sejumlah politisi yang hadir menilai bahwa Pilkada di Jawa merupakan faktor yang dominan untuk mencapai kemenangan di Pipres. Namun pendapat ini ditolak oleh Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira. Menurutnya kemenangan pilkada di pulau Jawa tidak selalu paralel dengan pemilihan presiden.

“Tdak selalu paralel itu” katanya dalam diskusi Voxpol Center di Jakarta.

Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa karakteristik pilkada sangat berbeda dengan pemilihan Presiden. “Karakterisitik Pilkada dan presiden itu berbeda” Tambahnya.

Sebagaiamna yang diketahui, pilkada 2018 banyak terpusat di pulau Jawa seperti Pilgub Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jaw Timur.

Politisi Demokarat Roy Suryo mengatakan bahwa hasil pilkada di pulau Jawa akan memiliki dampak yang besar di pemilihan presiden.

Semetara itu politisi PAN Yandri Susanto mempercayai bahwa kemenangan partai politik di tingkat daerah akan sangat berdampak pada kemenangan di pemilihan presiden. Namun, menurutnya Pilkada hanya berdampak pada Pilpres tapi tidak untuk Pemilu.

“Masing-masing caleg punya ketokohan masing-masing” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut hadir sejumlah nama seperti Fahri Hamzah, Sekjen Nasdem Jhonny Plate, Politisi Demokarat Roy Suryo, politisi PAN Yandri Susanto dan sejumlah naman lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here