Kantor Berita MINA Peringati 5 Tahun Kelahiran

0
151
Kantor Berita MINA Peringati 5 Tahun Kelahiran
Ilustrasi logo kantor berita MINA (foto: mirajnews)

Jakarta  – Kantor Berita MINA (Mi’raj News Agency) mengadakan acara Tasyakur memperingati ulang tahun kelima di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Senin (18/17).

Tasyakur Ke-5 diselenggarakan sebagai upaya mensyukuri perjalanan kantor berita yang mengedepankan nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keseimbangan dan keadilan dalam pemberitaan. Sekaligus memantapkan diri sebagai media yang berperan dalam memberitakan dunia Islam pada umumnya, serta perjuangan Palestina pada khususnya.

MINA mempunyai VISI menjadi media massa terpercaya sebagai cerminan Islam rahmatan lil ‘alamiin. Adapun misi MINA adalah membuat pemberitaan yang cepat, objektif dan akurat, menyiarkan berita dan artikel untuk menegakkan citra Islam, berperan aktif dalam perjuangan Islam serta memperjuangkan pembebasan Masjid Al-aqsha serta kedaulatan Palestina sebagai negara yang merdeka.

Acara Tasyakur direncanakan dihadiri oleh beberapa menteri, duta besar negara-negara sahabat, dan tokoh-tokoh nasional lainnya. Selain itu, kantor Berita MINA terbit dalam tiga Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), diresmikan oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie pada tanggal 18 Desember 2012, di tempat yang sama Tasyakur ke-5 ini, Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

MINA sendiri didirikan oleh Jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah, lembaga kegawatdaruratan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), dan Jaringan Radio Silaturahim (Rasil). MINA merupakan follow up dari Konferensi Bandung untuk Pembebasan Al-Aqsha dan Palestina yang berlangsung tanggal 4-5 Juli 2012 di Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here