Fahri Hamzah Menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda di Kilometer Nol, Sabang

0
341

Sabang, Aceh – Dalam momentum hari Sumpah Pemuda ke-89 (28 Oktober 1928 – 28 Oktober 2017), Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah melaksanakan upacara bersama Walikota Sabang dan jajarannya, TNI, Polri dan ratusan pemuda-pemudi Indonesia dari berbagai kelompok organisasi. Dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut, Fahri Hamzah bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara resmi kenegaraan ini berlangsung khidmat dan bersejarah. Fahri membacakan Pancasila dan memberikan amanat Sumpah Pemuda di hadapan peserta upacara.

Beberapa amanat yang disampaikan Fahri Hamzah adalah pentingnya mengenang perjuangan pahlawan, menjaga persatuan dan semangat nasionalisme, sebagaimana semangat Sumpah Pemuda 1928 yang menjadi deklarasi “Persatuan Indonesia” dalam berbagai hal, terutama satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa, Indonesia.

“Tidak boleh ada sejengkal tanah nusantara ini dikuasai oleh pihak lain, dan titik nol menjadi destinasi instropeksi diri negara kesatuan Republik Indonesia”

“Kepada seluruh bangsa Indonesia tetap menjaga semangat dalam menjaga dan mencerdaskan bangsa pada refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini,”

 

“Semangat juang para pemuda Indonesia pada tahun 1928 sangat kuat dan bergema di berbagai pelosok tanah air serta menjadi kekuatan tersendiri bagi bangsa ini”

“Pemuda sekarang ini juga harus mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI dari berbagai rongrongan, apalagi seruan untuk kesatuan dan persatuan pada HSP Ke 89 kita peringati di titik nol Sabang,”

Amanat Fahri Hamzah dalam Upacara Sumpah Pemuda di “Titik Nol” Sabang ini dituangkan dalam lembaran negara sebagai “milestone” dan pesan bagi pemuda dan seluruh rakyat Indonesia agar terus berjuang dan menjaga persatuan. Semangat kemerdekaan harus terus dirawat agar kita terus melangkah ke depan, untuk kemudian terbang bagai rajawali. Jayalah Indonesia.

Merdeka!

#sumpah pemuda
#pawaikebangsaan
#pawaipersatuan
#merdekabro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here