Fahri Hamzah Akan Deklarasikan “Pawai Kebangsaan” Perjuangkan Narasi Indonesia

0
312

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI yang juga aktivis Reformasi 98 Fahri Hamzah bersama jejaring aktivis se-Indonesia berencana akan mendeklarasikan Gerakan Nasional Pawai Kebangsaan. Gerakan ini untuk memperjuangkan narasi Indonesia mengembalikan cita-cita kemerdekaan.

Humas Pawai Kebangsaan Bambang Prayitno menjelaskan tentang gerakan ini. “Pawai Kebangsaan dimulai dari berbagai diskusi hampir setahun terakhir dan berbagai lontaran gagasan untuk menyelesaikan problem kebangsaan kita. Bangsa kita seperti kehilangan narasinya. Sementara pemimpinnya seperti tak memiliki kapasitas kebangsaan untuk mengelola bangsa dengan berbagai persoalan dan dinamika”

Lanjut Bambang, hari ini Indonesia membutuhkan narasi dan pemimpin. Narasi kebangsaan yang membuat kita mampu memiliki mimpi yang sama akan masa depan. Seperti Indonesian dreams. Juga pemimpin, yang kata-katanya membuat kita bisa tidur dengan visi dan bangun dengan pengetahuan tentang apa yang akan kita lakukan untuk bangsa ini.

Sementara itu, Dr. Saiful Ahmad, mantan aktivis HMI yang juga Ketua ILUNI UI Maluku yang juga merupakan inisiator Pawai Kebangsaan, menyatakan bahwa Gerakan Nasional Pawai Kebangsaan adalah panggung raksasa kita untuk berbicara lantang tentang Indonesia baru. Tentang peradaban yang kita impikan. Tentang bumi dan seluruh cinta yang ditabur diatasnya. Dan itulah jiwa, intisari dan aliran darah yang menggerakkan Pawai Kebangsaan ini.

“Kami akan deklarasikan Pawai Kebangsaan pada tanggal 28 Oktober 2017 di Aceh. Aceh hanyalah simbol. Tapi secara nasional setiap daerah akan deklarasikan. Tanggal 28 itu sebagai penanda awal seruan kami kepada bangsa Indonesia bahwa sudah tiba saatnya bersatu. Jangan terpecah belah. Kita jayakan Indoenesia. Syaratnya, bersatu dulu”, katanya mengakhiri wawancara.

Jakarta, 24 Oktober 2017

#PawaiKebangsaan
#PawaiPersatuan
#MerdekaBro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here