Fadli Zon: BSSN Bukan Alat Rezim Untuk Melanggengkan Kekuasaan

0
134
Fadli Zon BSSN Bukan Alat Rezim Untuk Melanggengkan Kekuasaan
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (Foto: DPR RI)

Jakarta, Radarnusa.com — Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan jangan sampai Badan Siber dan Sandi Negara (BSNN) menjadi alat kepentingan rezim yang berkuasa untuk melanggengkan kekuasaan. Karena itu menurutnya BSNN harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah dibuat pada tahun 2015.

“BSSN adalah alat negara, bukan alat rezim untuk melanggengkan kekuasaan. BSSN jangan berperan sebagai polisi demokrasi.” Uacapnya di Gedung DPR RI pada Senin 8 Januari 2018.

Selain itu menurut Fadli, BSSN adalah lembaga negara yang harus tunduk dengan regulasi dan wajib untuk diawasi. Ia juga menilai pernyataan kepala BSSN Djoko Setiadi sangat kontramproduktif dengan semangat pembentukan BSSN. Fadli menilai bahwa tugas BSSN bukanlah untuk mengurusi goax dan nkonten negatif sebagaimana yang dikatakan oleh Djoko Setiadi.

“Desain awalnya bukanlah untuk mengurusi hoax atau konten negatif di internet, tapi membangun ekosistem keamanan siber nasional. Jadi, kalau tiba-tiba Kepala BSSN ngomong seolah tugas BSSN adalah untuk menangkal hoax, itu harus segera diluruskan” Paparnya.

Menurutnya untuk kasus hoax dan konten negatif sudah ada lembaga sendiir yang mengurusinya.

“Untuk mengatasi hoax, hate speech atau konten negatif internet, sudah ada lembaga yang menangani hal itu, mulai dari Direktorat Cyber Crime di Bareskrim Polri, Kominfo, hingga Dewan Pers.” Pungaksnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here