Doa Pawai Kebangsaan Yang Menggetarkan Hati

0
259

Muhammad Ilyas mantan ketua umum KAMMI didaulat membacakan Doa untuk keberkahan deklarasi Pawai Kebangsaan di Kota Sabang, Jumat 27/10. Berikut Doa Pawai Kebangsaan yang menggetarkan hati tersebut:

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِيْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَسَلِّمْ وَرَضِيَ اللهُ تَعَالَى عَنْ كُلِّ صَحَابَةِ رَسُوْلِ اللهِ أَجْمَعِيْنَ

Ya Allah, ya Arhamarrahimin. Ya maalik assamaawaati wal_ardl, yaa hayyun yaa qoyyum..birahmatika nastaghiitsu..

Ya Allah ya Tuhan kami, hanya padaMu kami menyembah, hanya padaMu kami memohon, ya Allah kami bersyukur atas semua curahan nikmatMu yang tiada terputus, atas rahmat dan izinMu pula pada malam hari ini kami berkumpul di Sabang ini untuk menggelorakan semangat perubahan di tanah air. Menggelorakan *PAWAI KEBANGSAAN* yang menggetarkan jiwa , agar negeri ini senantiasa terarah dan tidak dibelokkan pada tikungan yang membahayakan bagi masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai ini.

Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami dan dosa-dosa kedua orang tua kami, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami pada waktu kami masih kecil, ya Allah ampunilah dosa-dosa
para pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Curahkanlah rahmat-MU pada mereka, balaslah jasa-jasa mereka dengan pahala yang berlipat ganda, juga kepada orang-orang yang tidak kami kenal diantara para pejuang tersebut, mereka yang telah berjasa sekecil atau sebesar apapun untuk kemajuan bangsa Indonesia dan negara kami, ya Allah. Kami mohon kepada-Mu ya Allah, jagalah dan kuatkanlah persatuan dan kesatuan bangsa ini. Janganlah Engkau cerai beraikan kami, kokohkanlah persaudaraan dan persatuan bangsa kami.

Ya Allah, ya Aziz, ya Jabbar. Ya Allah Engkau adalah Tuhan Kami. Tiada Tuhan selain Engkau ya Allah. Kami adalah ciptaan-Mu dan kami adalah hamba-hamba-Mu. Kami berlindung kepada-Mu dari keburukan-keburukan dan kekhilafan kami. Kami mengaku ya Allah betapa banyak nikmat yang  Engkau berikan kepada kami. Dan kami juga mengakui semua kekhilafan kami, dosa-dosa kami bagai butiran pasir di lautan yang luas. Ampuni kami ya Allah,  ya afuwwun kariim.. Maafkan kami. Sebab tiada yang dapat memberi ampun kecuali hanya Engkau ya Allah.

Wahai Dzat yang menyinari seluruh alam, sinarilah hati kami dengan cahaya hidayah dan taufiqMu, sebagaimana Engkau menyinari bumi ini dengan cahaya matahari.

Ya lathiif, ya aziiz, ya samii’ , cabutlah rasa takut kepada selain Engkau didalam hati kami, cabutlah segala macam dendam dan dengki dalam dada kami, sebab ia hanya akan merusak persaudaraan dan persatuan bangsa kami.

Ya Allah, tanamkanlah keberanian dalam dada kami agar kami mampu melawan setiap kedzaliman di bumi ini, sebagaimana Engkau tanamkan keberanian pada Hamzah bin Abi thalib, sebagaimana Engkau tanamkan keberanian pada Cut Nyak Dien, pada jenderal Soedirman, pada Bung Hatta, pada Bung Karno, Bung Tomo, Hasanuddin dan pada para pahlawan2 bangsa ini.

Ya Allah, jadikanlah pawai kebangsaan yang kami mulai dari ujung barat negeri kami ini sebagai bagian dari gerakan pembaharuan  atas jumudnya narasi para pemimpin bangsa. Jadikanlah ia bagian dari inspirasi bagi segenap generasi muda negeri ini. Sebab kami rindu anak-anak muda yang tidak mengabdi pada berhala- berhala dunia, kami rindu generasi yang hanya menyembahMu ya Allah. Jadikanlah pawai kebangsaan ini bagian dari cahaya kebenaran yang menyinari bangsa ini, berikanlah pada kami sikap teguh memperjuangkan kebenaran hingga akhir hayat kami.

Ya Allah, ya hayyun ya qoyyum berikanlah hidayah dan taufiqMu pada kami dan pemimpin-pemimpin di negeri ini, agar kami istiqomah dan tidak khianat terhadap setiap amanah.

Ya fa’aaalun lima yuriid, innaka ‘ala kulli syaiin qodiir, jadikanlah ka.kammi ini sebagai bagian dari wadah positif yang kontributif untuk ummat dan bangsa indonesia. Berikanlah ilmu yang bermanfaat bagi para pengurusnya dimanapun berada, kuatkanlah iman dan kesabaran kami..berikanlah pada kami untuk berkontribusi terbaik dalam membangun peradaban yang penuh cinta dan kedamaian di muka bumi ini.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa sesungguhnya hati-hati kami ini,
telah berkumpul karena cinta-Mu,
dan berjumpa dalam ketaatan pada-Mu,
dan bersatu dalam dakwah-Mu,
dan berpadu dalam membela syariat-Mu.
Maka ya Allah, kuatkanlah ikatannya,
dan kekalkanlah cintanya,
dan tunjukkanlah jalannya,
dan penuhilah ia dengan cahaya yang tiada redup,
dan lapangkanlah dada-dada dengan iman yang berlimpah kepada-Mu,
dan indahnya takwa kepada-Mu,
dan hidupkan ia dengan ma’rifat-Mu,
dan matikan ia dalam syahid di jalan-Mu.
Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here