DIGITALISASI DUNIA BISNIS DI JAMAN NOW

0
224

Fenomena saat ini LUAR BIASA Ada orang yg tiba-tiba KAYA tetapi ada orang yg mendadak MISKIN Ada yang produknya tiba-tiba LAKU KERAS tetapi ada juga yang seketika produknya GAK LAKU dipasaran. Ada yang tidak punya bisnis sama sekali bisnis berubah menjadi PEBISNIS HEBAT tetapi ada juga yang tadi nya pebisnis hebat sekarang sudah bangkrut bisnisnya. Kemunculan INTERNET dalam bisnis merubah itu semua Coba anda perhatikan Bukan hanya ojeg pengkolan tapi perusahaan Taksi Besar seperti Express,blue bird dan sejenisnya dihajar abis-abisan oleh INTERNET melalui GOJEK, GRAB, dan UBER.

Perusahaan Raksasa transportasi dipaksa bertekuk lutut dengan anak bayi yang baru lahir gara-gara internet. Anda coba datang ke Pool taksinya. Berapa mobil yang dikandangkan oleh pihak pengelola. Akhirnya mereka memutuskan untuk bekerjasama dengan GOJEK,GRAB,UBER Tidak ada pilihan lain dari pada gulung tikar. Bayangkan perusahaan sebesar itu dihajar abis-abisan Belum lagi kalo anda ke Glodok pusat elektronik atau thamrin city atau sejenisnya Perhatikan sudah banyak toko-toko yang tutup.

Banyak yang buka pun pasti mereka mengeluh omsetnya berkurang jauh, Siapa yang menghajar mereka? Lagi-lagi INTERNET Lalu bagaimana yang saat ini anda punya bisnis? Lalu bagaimana dengan Anda, Saya, dan Kita? Apalagi bagi anda yang saat ini baru ingin memulai. Mungkin sebagian anda baru tau istilah Baby Boomers. Kita ini dibagi dalam 4 generasi. Babyu boomers itu peledakan jumlah penduduk setelah perang dunia kedua.

Generasi baby boomers saat ini usianya 50 tahun ke atas
Generasi X usianya 40-50 tahun
Generasi Y usianya 20-40 tahun
Generasi Z usianya kurang dari 20 tahun
Market terbesar bapak ibu ada di usia 20-40 tahun Celakanya adalah mereka sudah dimanjakan dengan HP dan LAPTOP nya. Mereka sudah dimanjakan dengan keberadaan di internet.

Jadi mau ngapa ngapain yang dipegang HP, Mau beli makanan bukan tempat makan yg dicari. tapi hp yang dipegang mereka cari Di Go Food dan Grab Food Itu sudah terbukti sekarang. Mereka mau pergi bukan keluar cari angkot atau ojeg Tapi cari HP buat pesen gojek Itu sudah terbukti sekarang.

Saya ngeri banget yang sampe sekarang belum Move On juga Akan tergilas seperti tergilasnya Blue Bird Contoh saja Rumah Makan Yang saat ini belum daftarkan di Go food atau Grab hati-hati omset anda bisa turun drastic saya termasuk orang yang sering pesan order melalui Go Food atau Gran food.

Jujur saya kalau sudah masuk kerumah malas lagi untuk keluar Lebih baik pesan langsung antar depan pagar apalagi kalo saya keluar kota mau beli makan dihotel mahalnya luar biasa Mau keluar gak tau jalan Jalan satu satunya order Go Food Maka jangan heran kalo tempat makan sekarang bukan diramaikan oleh orang yang makan disitu tapi diramaikan dengan tukang gojek yang datang buat belikan pesanan. Bapak Ibu ini POLA saya katakan sekali lagi ini POLA.

Bapak ibu tidak boleh diam Kecuali jika ingin tidak dapat uang dari bisnisnya Bahkan banyak yang memprediksi beberapa tahun kedepan bisnis yang basic nya masih mengandalkan penjualan offline akan mati seketika Sangat mengerikan Saya melihat fenomena ini dan cepat tanggap.

Fenomena ini sudah terlihat jelas dengan runtuhnya Matahari departement store secara perlahan lahan tapi kelihatan pasti mereka sudah melai gulung tikar kita liha di pasar raya blok M dan di mall taman anggrek. Sekarang yang harus kita sadari adalah kita harus berani melanggkah dan belajar mengam bangkan kapasitas diri kita dalam bisnis.

Perkembangan digital tidak bisa kita bendung mau tidak mau kita harus belajar mengikuti perkembangan jaman, yang tidak mau mengikuti perkembangan jaman pasti akan terlindas dan tertinggal.

Oleh. Subur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here