Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Berpotensi Jadi Penantang Kuat Jokowi Di Pilpres 2019

0
154
Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Berpotensi Jadi Penantang Kuat Jokowi Di Pilpres 2019
Diskusi KedaiKopi

Jakarta, Radarnusa.com – Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) Hendri Satrio mengatakan bahwa Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo adalah dua orang yang berpotensi jadi penantang kuat Jokowi di Pilpres 2019. Pendapat ini disampaikan Hendri Satrio dalam acara Ngopi Bareng dari Sebrang Istana di Jakarta (3/12).

Selain Anies dan Gatot, sejumlah Nama-nama seperti Abraham Samad, Rizal Ramli, Tuan Guru Bajang dan Tito Carnavian juga dianggap akan meramaikan pemilihan presiden di 2019. Namun menurutnya, selain Anies dan Gatot nama-nama tersebut hanya berpeluang meramaikan sebagai calon wakil presiden.

“Berbeda dengan tiga nama tadi, nama Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan justru dianggap sebagai calon penantang kuat Jokowi di 2019” katanya.

Hendri Satrio menambahkan bahwa pada 2019 fokusnya memang masih pada Jokowi dan Prabowo, tapi besar kemungkinan Prabowo akan mengambil peran yang berbeda dari sebelumnya.

“Posisi Jokowi saat ini memang masih terlalu kuat bagi penantangnya, makanya saya menggunakan istilah meramaikan 2019. Prabowo kemungkinan akan memainkan berbeda, mungkin sebagai king maker ya, beliau kan tercatat lebih sukses jadi king maker, Jokowj adalah buktinya,” jelasnya.

Acara Ngopi Bareng dari Sebrang Istana edisi pertama 2018 ini juga dihadiri oleh Adhi Masardi, Ketua Gerakan Indonesia Bersih, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhamaddiyah, Enny Sri Hartati, Direktur Indef, Haji Datuk Sweida, Ketua Perkumpulan Profesional Indonesia/Presiden Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia, Lukmanul Khakim, DPP PKB, Mardani Ali Sera, DPP PKS,  Titi Anggraini, Direktur Perludem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here