ALUMNI dan Mahasiswa UI Bangkit: Kebangkitan dan Perlawanan Tak Bisa dihindarkan di 2018

0
323

Jakarta – Hadir dalam Reuni 212, spanduk Alumni dan Mahasiswa UI Bangkit terlihat menguning di patung kuda Monas. Bertuliskan Reklamasi Berhenti Indonesia Berkah, Berantas Korupsi Indonesia Berkah.

Ketua Badan Pekerja Alumni UI bangkit, Herry Hernawan mengatakan reuni 212 adalah spirit kebangkitan umat dan tak bisa dibendung oleh penguasa. Sekeras apapun penguasa melarangnya, air kebangkitan itu tetap mengalir. Spirit kebangkitan tersebut terasa mengharu biru di hati dan terpancar tajam melalui tatapan mata peserta reuni 212 saat ini.

Herry juga mengatakan selama keadilan dikekang. Keadilan akan selalu mencari jalannya sendiri. Herry melihat ketidakadilan terus terjadi, terakhir adalah kasus Ahmad Dhani dan Victor Laiskodat. Dan saya yakin keadilan akan menempuh jalannya sendiri baik bersama penguasa ataupun memilih bersama rakyat. Itu selalu seperti itu. Seperti Mei 98, keadilan lebih memilih rakyat Dan mahasiswa dibandingkan milih penguasa orba. Bisa jadi Mei 2018 serupa.

Sementara Korlap alumni UI, Buyung menegaskan reuni 212 ini bukan hanya milik umat islam, tapi miliknya pecinta kebenaran dan keadilan. Tidak hanya muslim yang hadir dalam reuni tersebut non muslim pun hadir karena mereka cinta juga akan kebenaran dan keadilan.

Sekjen ILUNI UI, Hidayat Matnur yang hadir di Monas mengatakan reuni 212 adalah tonggak perlawanan ke depan untuk melawan tirani dan taipan sekaligus.

“Kita harus ingat sejarah saat tahun 2016 lalu para taipan dan tirani bersatu mencoba memanipulasi pemilih jakarta dengan uang dan kekuasaan untuk mendukung pemimpin kebijakan pro taifan seperti reklamasi maka anak bangsa bersatu melawannya. Kini 2 Desember 2017 anak bangsa tersebut kumpul lagi, karena Indonesia masih dikuasai taifan melalui kebijakan reklamasi dan Meikarta.” Tambahnya.

Indonesia tidak boleh menjadi miliki taifan, Indonesia harus memiliki seluruh tumpah darah Bangsa. Meikarta dan Reklamasi yang model pro taifan harus dilawan. Itu semangat Reuni 212.

End

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here